Cara Mengatasi Menstruasi atau PMS Agar Tidak Marah-Marah Nggak Jelas

Premenstrual Syndrome atau PMS jadi momok untuk wanita. penyebabnya karena kalau lagi PMS semua rasa yang ga enak kita alami , mulai dari bete ga jelas , mual-mual , badan lemes semuanya , dan yang lainnya jika tidak diatasi semuanya bakal menganggu pekerjaaan juga merusak hubungan Anda dengan orang-orang di sekitar yang tidak memahami kondisi Anda.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi PMS. Di antaranya:

Cara 1
Kurangi makanan tinggi kandungan garam, seperti misalnya keripik kentang, asinan, keripik singkong, aneka snack asin lainnya.

Cara 2
Batasi konsumsi makanan berlemak seperti jerohan, keju-kejuan, serta makanan yang digoreng dan tinggi kolesterol.

Cara 3
Disarankan agar Anda makan teratur dalam porsi kecil namun dilakukan sering. Biasanya PMS akan semakin parah apabila perut sedang kosong atau kelaparan.

Cara 4
Selalu cukupi kebutuhan gula tubuh Anda, terutama di pagi dan siang hari. Anda bisa memperolehnya melalui secangkir teh hangat, kudapan manis, atau cokelat. Pun demikian, bukan berarti Anda boleh makan atau minum manis-manis sebanyak mungkin lho. Untuk porsi tetap harus dijaga agar tidak berlebihan.

Cara 5
Siang hingga sore hari adalah saat-saat terpadat menjalankan aktivitas. Untuk itu pastikan Anda tetap segar dan berenergi dengan mengonsumsi sayuran tinggi magnesium dan vitamin E seperti bayam, taoge, dan menu sayuran hijau lainnya.

Cara 6
Pastikan tubuh Anda tidak dehidrasi dan tercukupi kebutuhan air minumnya. Air akan membantu memperlancar proses metabolisme dalam tubuh. Sehingga Anda memang tak boleh sampai kekurangan cairan.

Cara 7
Luangkan waktu Anda untuk mengonsumsi minuman yang merilekskan seperti susu putih sebelum tidur. Dengan istirahat yang cukup maka keesokan hari tubuh akan lebih segar dan cenderung tidak uring-uringan.

Cara 8
Atur pola tidur yang benar, biasakan untuk tidak tidur terlalu malam. Langkah keempat ini bisa meredakan PMS karena saat tidur, otak bisa beristirahat sehingga gejala emosional yang dirasakan seperti mudah sedih, tegang, marah dapat mereda.

Itulah tips agar pas lagi PMS tidak marah-marah nggak jelas, lakukan secara teratur semasa pms pasti gak akan marah-marah, betek, males dan lain-lain. Good Luck!

0Comments

Previous Post Next Post