Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Kulit berminyak salah satu yang bakal mengganggu penampilan kita , karena kalau kulit berminyak wajah kita seperti sehabis dicuci dengan minyak . ga mau kan kita disangka produsen minyak karena muka kita berminyaknya nerlebihan ? ternyata banyak cara lhoo buat mengatasinya , jadi kita ga perlu khawatir.

Kulit berminyak biasanya terjadi karena pola makan yang salah dan juga faktor keturunan bukan dari kondisi kesehatan orang tersebut. Karena kulit berminyak sangat mudah mengikat debu dan kotoran maka ini akan membuat kulit terlihat kusam dan sekarang akan diberikan beberapa Tips Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak yang ampuh.

😍 - Jeruk Nipis.

Mengatasi kulit berminyak dengan jeruk nipis bisa dilakukan dengan menggosokkan kulit wajah dengan daging jeruk nipis secara merata. Tunggu selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas wajah dengan air. Lakukan secara rutin sehari satu kali sampai terlihat hasilnya.

😍 - Pisang, Susu, dan Madu

Buah berkulit kuning ini sangat efektif untuk mengatasi masalah kulit berminyak lain, yaitu jerawat dan pori-pori membesar. Lumatkan pisang, campurkan dengan susu dan madu, lalu gunakan sebagai masker selama kurang lebih setengah jam, kemudian bersihkan dengan air hangat dan terakhirkan dibilas dengan air dingin. Lakukan 2 kali dalam seminggu.

😍 - Daun Seledri

Potong kecil-kecil daun seledri dan masukkan dalam air yang sedang mendidih. Dinginkan, setelah cukup hangat, cuci wajah dengan air daun seledri tersebut. Agar obat alami tersebut bekerja, biarkan mengering di wajah, setelah itu bilas dengan air. Lakukan satu kali dalam sehari.

😍 - Mentimun

Selain untuk menyegarkan mata, mentimun juga sangat baik untuk perawatan kulit berminyak. Blender mentimun dan aplikasikan menjadi masker selama kurang lebih setengah jam. Setelah itu basuh dengan air. Lakukan 2 kali dalam seminggu.

😍 - Air Garam

Caranya, cuci muka dengan air hangat yang dicampur dengan Garam. Dengan begitu, minyak tidak akan muncul lagi. Lakukan setiap hari, agar efeknya lebih terasa.

Comments