Manfaat Lemon untuk Kecantikan

Kali ini saya mau ngebahas manfaat jeruk lemon buat kecantikan , semua dari kita pasti tau buah yang satu ini karena gampang banget untuk ngedapetinnya tapi dari kita pasti jarang ada yang tau manfaatnya dari jeruk lemon itu sendiri untuk kecantikan,  yuuk kita bahas semoga bermanfaat ya :

1. Pengelupasan kulit mati

Buah lemon mengandung AHA (Alpha-Hidrocxy Acid) yang dapat membantu pengelupasan sel-sel kulit mati. Peras buah lemon dan ambil air lemonnya, celupkan kapas pada air perasan buah lemon dan balurkan di seluruh wajah setelah dibersihkan. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Kulit wajahmu akan terlihat bercahaya dan terasa lembut.

2. Memudarkan kerutan

Lemon berguna juga untuk memudarkan kerutan wajah. Rebus setengah cangkir susu yang dicampur dengan tiga sendok makan jus lemon. Diamkan sebentar untuk mendinginkan campuran, saat campuran masih terasa hangat, balurkan pada seluruh wajah dan leher. Diamkan selama 10 menit, setelahnya, bilas wajah dengan air dingin, untuk menutup kembali pori-pori.

3. Mencerahkan

Kandungan lemon kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah. Bagi lemon menjadi dua, lalu usapkan setengah potongan lemon pada wajah selama lima hingga sepuluh menit. Lalu bilaslah wajah menggunakan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan tersebut setiap hari.

4. Melembabkan

Kulit yang kering terlihat kusam dan bersisik. Untuk melembabkannya, campur satu buah lemon yang telah dijus dengan dua sendok makan minyak zaitun, lalu pulaskan pada wajah dan tubuh. Diamkan campuran pada kulit selama lima hingga sepuluh menit. Setelahnya, bilas dengan air hangat.

5. Ketombe

Lemon juga ampuh dalam membasmi ketombe. Usapkan tiga sendok air lemon pada rambut dan kulit kepala, pijatlah kepala selama lima menit, kemudian bilas rambut dengan air dingin. Lakukanlah perawatan ini setiap hari agar ketombe segera hilang dari kulit kepala Anda.

6. Memutihkan dan menguatkan kuku

Rendam tangan dan kuku selama 5 menit dalam satu cangkir air hangat yang telah dicampur setengah buah perasaan lemon. Tahap selanjutnya, gosokkan kuku dengan irisan lemon. Lalu rendam kembali tangan dalam air dingin. Lemon menjadikan kuku lebih kuat dan membuat kuku lebih putih.

7. Melembutkan kulit pada siku

Kulit pada siku biasanya kering dan berwarna hitam, biar kulit di bagian sikumu terlihat bersih dan lembut lakukan perawatan dengan buah lemon. Iris buah lemon menjadi 2 bagian, gosokkan irisan buah lemon tadi ke bagian sikumu dan diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air.

8. Meringkas pori-pori kulit

Buat kamu yang mempunyai kulit wajah dengan pori-pori yang besar, coba deh merawatnya dengan jus lemon yang segar. Caranya dengan menyimpan beberapa gelas jus lemon dalam lemari es, lalu celupkan kapas pada jus lemon dan oleskan pada bagian wajah kamu, bilas dengan air dan oleskan pelembab wajah. Lakukan langkah ini setiap pagi dan pastikan jus lemon yang kamu buat diganti setiap seminggu sekali.

0Comments

Previous Post Next Post